Jajaran Pemdes Banjarsari Study Home Industri ke Bejiharjo

Administrator 01 Desember 2018 09:58:03 WIB

Pemerintah Desa Banjarsari Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan study banding ke Desa Bejiharjo pada Sabtu (01/12) pagi. Kepala Desa Bejuharjo, H. Yanto beserta perangkat desa menerima secara langsung kedatangan rombongan tersebut sekitar pukul 08.00 WIB di pendopo Balai Desa Bejiharjo.

Peserta study banding sebanyak 50 orang terdiri dari perangkat desa Babinsa dan Bhabinkamtibmas, juga didampingi oleh Kasi Tata Pemerintahan serta Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Madiun.

Tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pemerintah Desa Banjarsari. Selain itu juga ingin mendapatkan tambahan ilmu serta pengalaman dari Desa Bejiharjo dalam tata kelola pemerintahan desa.

Kepala Desa Bejiharjo, H. Yanto, menyampaikan paparan mengenai gambaran Desa Bejiharjo dalam berbagai aspek dihadapan para peserta. Ia menjelaskan paparan ini sebagai bahan sharing antara pemerintah Desa Bejiharjo dan Banjanrsari.

Untuk mengetahui lebih jauh para peserta nantinya akan diadakan kunjungan lapangan ke sentra industri tas di Grogol 5, pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah BUMDes Maju Mandiri di Banyubening 1 serta sentra industri blangkon di Bulu.

Paserta dapat melihat secara langsung proses kegiatan perekonomian di desa Bejiharjo yang juga dikenal sebagai desa wisata ini.

Komentar atas Jajaran Pemdes Banjarsari Study Home Industri ke Bejiharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi Bejiharjo

tampilkan dalam peta lebih besar