Satu Bulan Pengerjaan, Kerangka Jembatan Bonjing Telah Terhubung

SR 05 Januari 2018 19:45:09 WIB

bejiharjo-karangmojo.desa.id – Pengerjaan jembatan Bonjing Gelaran I, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus dikebut.

Pemerintah pusat melalui Satuan Kerja Jalan Nasional membangun Jembatan Bojing, Gelaran I, Bejiharjo, yang putus akibat banjir bandang pada 28 November 2017 lalu.

Pembangunan jembatan ini bergeser ke arah barat menggunakan jembatan bailey. Jembatan bailey merupakan jembatan rangka baja ringan berkualitas tinggi yang mudah dipindah-pindah (movable). Dengan adanya jembatan ini, kehidupan warga Bonjing dapat kembali berjalan seperti sedia kala.

Dukuh Gelaran I, Husin Pamungkas megkonfirmasi hingga tanggal 5 Januari 2018 kerangka jembatan dengan panjang 51 meter dan lebar 4 meter tersebut telah terhubung ke Bonjing pada pukul 17.50 WIB.

“Warga yang jelas senang sekali, ada yang menangis, ada yang sujud syukur bukan hanya warga Bonjing tapi warga yang berada di sebelah selatan sungai turut bersyukur,” terang Husin kepada tim SID Desa Bejiharjo.

Pengirim bahan material berupa batu untuk dasaran jembatan di seberang sungai sempat terhambat karena jarak sungai yang cukup panjang, namun hal tersebut dapat diatasi menggunakan 2 buah alat berat backhoe yang saling estafet.

Serah terima jembatan direncakan pada akhir bulan Februari. “Kalau dilihat dari situasi serah terima akan dilaksanakan akhir Februari,” ungkap Husin.

Mengenai jembatan nantinya dapat dilalui oleh roda empat atau tidak, Husin masih menunggu hasil uji coba dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengingat standar bentang jembatan hanya 30 meter sedang bentang jembatan mencapai 51 meter.

Komentar atas Satu Bulan Pengerjaan, Kerangka Jembatan Bonjing Telah Terhubung

Yusmanto 05 Januari 2018 20:31:55 WIB
Alhamdulillah' smoga dgn selesai nya jembatan penghubung dusun gelaran - bonjing aktifitas warga bonjing dan bejiharjo pd umum nya bs lancar ' perekonomian bs normal lagi 'maaf biar jauh slalu update perkembangan Bejiharjo' matur nuwun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Cek Permohonan E-KTP

Cek Status Permohonan KTP

Kabar Desa Bejiharjo

Lokasi Bejiharjo

tampilkan dalam peta lebih besar